Tuesday 29 October 2013

Meluluhkan Hati Seorang Istri


20 Apr Bismillahirrohmaanirrohiim
Ketika saya menuliskan judul ini ego saya sebagai seorang wanita muncul, ya ego karena berharap seorang suami di manapun dapat memperlakukan yang terbaik untuk istrinya, dan ini yang berbicara dari pihak wanita wajar apabila saya sebut ego.
Mudah sekali sebenarnya untuk meluluhkan hati seorang istri namun ada beberapa orang tak tau bagaimana cara memperlakukannya di hadapan istrinya. Jadi saya menulis ini agar para suami mudah membuat istrinya jatuh bertekuk lutut dihadapannya (maaf agak lebay).
Untuk keluarga yang tinggal bersama
1. Komunikasi sangat penting
tanyakan/bicarakan bersama istrimu apa yang dia rasakan karena kadangkala wanita tak mau/malu mengungkapkan isi hatinya sebelum ditanyakan olehmu.
suami : “sayang capek ya?”
istri : “ga kok mas” (sebenernya ga mungkin sang istri bilang capek itu sama saja mengurangi pahalanya sebagai istri)
suami : “sini mas bantu” (kata-kata ini akan membuat sang istri luluh karena merasa ada seseorang yang bersedia menemani di kala ia susah atau lelah, lakukan saja apa yang bisa kamu lakukan selama itu membantu pekerjaan istri)
2. Menggantikan perannya ketika sakit
bayangkan jika dua hari saja istrimu sakit dan saat itu kamu sudah memiliki seorang anak apa yang terjadi? rumah berdebu, pakaian kotor menumpuk,piring kotor, tidak ada yang menyiapkan makanan, tidak ada yang merawat anakmu. Jika memang tidak bisa menggantikan perannya sepenuhnya setidaknya bantulah meringankan pekerjaannya. Perhatianmu dalam bentuk itu akan mempercepat kesembuhan sang istri (biidznillah) karena tak ada istri yang tega membiarkan suaminya melakukan itu semua sendirian.
3. Belikan Hadiah
pernah mendengar hadits saling memberi hadiahlah kalian maka kalian akan saling mencintai, wanita mana yang tidak senang diberi hadiah, setiap wanita pasti menginginkannya tidak perlu mahal yang penting hal itu berguna buat istrimu.
4. Mendengarkan
ini sangat penting buat tipe istri yang sifatnya terbuka, penting sifat ini dimiliki oleh sang suami karena siapa lagi tempat ia bercerita kalau bukan dirimu orang yang paling dekat. kalau sifat ini sudah tak lagi ada bisa saja istrimu punya tempat curhat yang lain.
5. Menghargai
Hargailah pendapat istrimu, jangan selalu merasa benar. Apalagi jika seorang suami pandai menghargai karya-karya istrinya, berilah sedikit pujian apabila masakannya enak hasil pekerjaannya rapih, sedikit pujian akan memberikan energi positif untuk istrimu lebih bersemangat melakukan hal itu semua untukmu.
Suami : “de, masakannya enak deh”
istri : “yang bener mas?”
suami : “iya”
istri : “besok-besok akan kubuatkan menu spesial lagi untukmu”
6. Menerima
Menerima kekurangan istri atau mensyukuri apa yang ia punya akan membuat kita merasa kaya dibandingkan terus mengolok-olok kekurangan istrimu, lebih baik memperbaiki kan daripada merusak?
7. Perhatian
untuk suami istri yang tinggal berjauhan point satu dan point tujuh sangat penting, jangan biarkan istrimu merasa sendiri, berilah perhatian sedikit untuknya seperti ucapan salam lewat sms, atau tanya kabar, tanya kegiatan, apapun yang membuat dirimu seakan-akan selalu ada di sampingnya. Itu akan membuat istrimu nyaman dan akan memupuk cinta di antara kalian berdua
Segini dulu tulisan saya jika ada yang ingin menambahkan silahkan tambahkan di ruang komentar..
Maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan’
Bandung, 20 April 2012


Sumber : http://hanaziza.wordpress.com/2012/04/20/meluluhkan-hati-seorang-istri/

No comments:

Post a Comment